•   Workshop  
  • Bugkart Wasowski, Si Anak Kumbang yang Stylish


    “Kustom mobil dan motor menjadi minder melihat mini kart yang dibuat dari sayap roda VW Beetle ”

    Volkswagen (VW) Beetle merupakan salah satu dari sekian banyak mobil yang menjadi favorit para kreator atau inovator untuk dimodifikasi. Berbagai bentuk unik dan segar hasil modifikasi dari VW Beetle ini merajalela di seantero jagad internet, seperti VW Beetle bergaya Street Racing TurboCharged di tahun 2019 lalu, VW Beetle dengan gaya retro yang dimodif oleh sepasang kekasih asal Amerika Serikat, hingga VW Beetle Raksasa yang diberi nama “Huge Bug”.

    Namun, Bugkart Wasowski adalah  sebuah terobosan baru  yang dikerjakan oleh Aldekas Studio --studio otomotif asal Meksiko--  di dunia per-modifikasi-an berbahan dasar VW Beetle ini.  Pada 13 Agustus 2020, akun Instagram @aldekasstudio mengunggah penampakan VW Beetle berwarna hijau zaitun dengan velg merah yang menambah kontras warna dan menambah kesan retro. Tapi, tidak hanya itu, di sebelahnya hadir pula sosok mini kart berkonsep dan berwarna senada dengan VW Beetle tadi. Betapa hal yang di luar pemikiran, VW Beetle bisa disulap menjadi mini kart. Kehadiran keduanya dengan posisi berdampingan dalam satu foto terlihat seperti induk kumbang dengan anaknya.


    Visual Bugkart Wasowski yang serupa sayap roda VW Beetle

    Image source: Yanko Design Web 

    Bugkart Wasowski terlihat seperti bagian sayap roda VW Beetle, sengaja dibuat demikian agar mata yang melihat langsung teringat ke-khas-an bentuk bundar yang dimiliki VW Beetle.

    Aldekas Studio “melahirkan” bayi kumbang lucu ini dengan menggunakan spakbor model tipe 1 dari si induk kumbang. Tidak hanya spakbornya, bagian dari VW Beetle yang digunakan adalah lampu depan dan lampu seinnya. Komponen-komponen ini diletakkan di bagian tengah mini kart, juga lampu sein yang peletakannya disesuaikan dengan ukuran spakbor yang kecil.


    Image source: Yanko Design Web 

    Adapun komponen yang ditambahkan adalah frame berwarna merah yang membuat visual mini kart ini senada dengan induknya. Juga spion krom bernama silver yang berwarna senada dengan setangnya. Menambah kesan retro, dudukan Bugkart Wasowski berwarna coklat dan menyamai warna handle setangnya pula. Pemandangan yang luar biasa! 

    Spesifikasi mesin dari  Bugkart Wasowski belum dibeberkan dari kreatornya, Aldekas Studio. Satu informasi yang jelas dikeluarkan dari studio ini mengenai karya sulapan mereka  adalah Bugkart Wasowski tidak untuk diperjualbelikan.

     


    Oleh : Essie Tiara Bethamonka

    Sumber: Yankodesign.com