•   Tips  
  • 5 Benda Ini Fatal Jika Ditinggal di Dalam Mobil


    Para pecinta roda empat pasti melakukan perawatan dan bahkan modifikasi pada mobil agar mobil kendaraan ini terus terawat. Namun hal ini percuma adanya kalau teman-teman meninggalkan benda-benda ini karena bisa menyebabkan kerusakan pada mobil loh!

    Penggemar mobil tentu akan merawat kendaraan yang dimilikinya. Beberapa bahkan melakukan modifikasi agar kendaraan kesayangannya memiliki pembeda dengan kendaraan milik orang lain. Tentu saja perawatan dan aksesoris-aksesoris tambahan ini memakan cukup banyak biaya. Namun, semuanya akan sia-sia jika teman-teman tidak memperhatikan hal-hal kecil yang bisa memberi dampak buruk pada kendaraan seperti meninggalkan beberapa barang dalam mobil. Bahkan beberapa di antaranya bisa menyebabkan kebakaran pada mobil loh.

    Berikut deretan benda yang sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil.

    1. Segala Barang Elektronik


    Image souce: IDN Times

    Apa saja sih benda-benda yang termasuk barang elektronik? Mereka adalah handphone, kamera digital, powerbank, dan lain sebagainya. Benda-benda tersebut dapat diklasifikasikan sebagai benda dengan harga yang cukup mahal. Selain mengundang kejahatan yang bisa menyebabkan “orang jahat” memecahkan kaca mobil dan hilangnya barang-barang ini, tanpa dicuri pun benda ini berbahaya apabila ditinggalkan di dalam mobil. Pasalnya benda-benda elektronik cenderung tak tahan panas, terutama baterainya. Sehingga hal ini bisa menyebabkan baterai gadget mengalami kebocoran bahkan ada beberapa kasus dimana powerbank meledak lalu membakar mobil.

    1. Botol Minuman Plastik


    Image souce: IDN Times

    Terdapat slot untuk menaruh wadah air minum dalam mobil, tapi fitur ini tidak dimaksudkan agar pengendara dapat meninggalkan botol di dalam mobil terutama yang berbahan plastik.

    Disarankan untuk tidak meminum air dari  botol air berbahan plastik yang sudah ditinggalkan di dalam mobil. Karena terik matahari menimbulkan reaksi kimia pada si botol plastik yang kemudian larut pula ke dalam air.

    1. Minuman Kaleng


    Image source: IDN Times

    Minuman bersoda tentu nikmat diminum dalam keadaan dingin. Nah, suhu kabin yang panas dapat menyebabkan penumpukan tekanan yang kemudian mengakibatkan kaleng minuman soda ini meledak. Selain tidak dapat menikmati minuman nikmat ini, tentu akan jadi PR yang cukup berat untuk membersihkannya. Belum lagi kalau memang beberapa noda tidak dapat dibersihkan.

    1. Pemantik/Korek Api