•   Tips  
  • 5 Aksesoris Mobil Ini Membahayakan Keselamatan Pengendara


    Mempercantik dan membangkitkan suasana hati ketika berkendara tentu adalah hal yang menyenangkan. Tapi, keselamatan tentu menjadi hal yang terpenting. Jangan sampai kamu harus mengalami kecelakaan karena aksesoris-aksesoris mobil ini!

    Menambah aksesoris pada mobil tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dengan mempercantik mobil, tentu juga meningkatkan mood ketika berkendara. Tapi, ternyata ada loh aksesoris mobil yang justru beresiko membahayakan keselamatan pengendara. Berikut lima di antaranya:

    1. Bantal Headrest


    Image source: Blackxperience Web

    Tidak jarang kita melihat benda ini di mobil kerabat terdekat kita. Memang bantal headrest ini nyaman sekali rasanya untuk daerah kepala dan leher. Selain itu, aksesoris ini juga memiliki desain yang bervariasi dengan warna dan bentuk yang lucu.

    Namun, ternyata aksesoris ini menambah resiko ketika berkendara. Terutama apabila mobil mengalami benturan dari belakang, hal ini bisa memperbesar resiko cedera leher baik pengendara maupun penumpang.

    1. Cover Seatbelt


    Image source: Blackxperience Web

    Walau terlihat menarik dan mempercantik interior mobil, aksesoris ini dapat membuat siapapun yang memakainya tercekik karena benda ini memberi tekanan lebih daripada yang seharusnya saat kendaraan harus mendadak bereaksi.

    1. Warna Lampu