•   Tips  
  • Tips membersihkan Kamera Belakang dan Sensor Parkir


    Kerap terlupakan untuk merawatnya, Kamera Belakang dan Sensor Parkir merupakan komponen penting dan bisa rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang baik

    Beberapa mobil keluaran tahun tinggi (terbaru) saat ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang dan sensor parkir. Kedua hal ini sangat berguna dan sangat membantu pengemudi saat akan parkir atau sedang mundur.

    Dua fitur ini juga membantu meningkatkan keselamatan, sebab pengemudi bisa mengetahui rintangan apa yang ada di belakang mobil.

    Baik kamera belakang maupun sensor parkir ini kerap dilupakan oleh sang pemilik mobil. Padahal, kedua fitur ini merupakan kategori perangkat elektrik yang rentan rusak jika tidak dirawat dengan baik.

    Sebenarnya, perawatan yang dilakukan untuk kamera belakang dan sensor parkir cukup sederhana. Dilansir dari Kompas, Dealer Technical Support Dept. Head PT TAM Didi Ahadi mengatakan, komponen tersebut hanya perlu diperhatikan kebersihannya. Cara membersihkannya cukup mudah, “Cukup dicuci dengan air bersih dan dilap saja”, Ujar Didi.

    Oleh : Indra Gunawan

    Sumber : Otomotif Kompas