•   Story  
  • Kisah Cinta di balik Corvette 1967 Milik Joe Biden


    Corvette 1967 milik Mantan Wakil Presiden Amerika Srikat, Joe Biden, simpan momen bahagianya bersama istri dan keluarganya

    Pertama-tama, mari kita bahas kendaraan ini, 1967 Chevy Corvette Convertible Stingray.

    Mobil favorit Biden ini bermesin L79 V8 dengan 350 tenaga kuda, juga dilengkapi dengan 4 kecepatan transmisi manual. Dilansir dari Ampgoo, mobil ini mampu melaju dari 0 sampai 60 MPH dalam hitungan 5,8 detik saja. Dengan malu-malu, Biden mengaku kesukaannya berkendara dengan kecepatan tinggi. Namun karena statusnya sebagai anggota pemerintahan, aksesnya sempit untuk dia berkendara di jalan terbuka.

    Apa yang membuat mobil ini punya nilai “cinta” adalah mobil ini merupakan hadiah pernikahan dari Joe Sr., Ayah Biden untuk pernikahan pertamanya, yaitu dengan Neilia.



    Joe Biden dan Neilia

    Image source: NZHerald

    Pernikahan Joe Biden dan Neilia berlangsung di Agustus 1967. Joe Biden Sr., yang tidak dianugerahi dengan kekayaan sejak lahir memutar otak untuk dapat menghadiahi anaknya Corvette 1967 di hari bahagianya bersama Neilia.

    Dilansir dari Ampgoo, begini Biden mengisahkan ide kreatif Ayahnya kala itu, “Ia mendatangi calon istriku pada saat itu, Neilia, menawarkan untuk memperbaiki mobil kami (1965 Storm dan 1963 Chevy milik Joe Biden) sebelum hari pernikahan”. Empat hari kemudian mereka pergi ke dealer mobil untuk mengambil mobil mereka, dengan 75 orang berada di luar dealer.

    “We (Biden dan Neilia) stop, they spread, and my Dad said, ‘this is my wedding present,’” bunyi kalimat pengantar dari Joe Biden Sr mempersembahkan Chevy Corvette Convertible Stingray 1967 di depan pasangan yang sedang di mabuk cinta itu.



    Image source: Autoweek Web

    5.600 dolar yang Joe Biden Sr keluarkan untuk mendapatkan mobil tersebut, yang mana angka itu terbilang tinggi di kala itu, apalagi untuk seorang Biden yang menjalani kehidupan sulit dan perjuangan untuk memenuhi kebutuhan.

    Hari bahagia Biden di 1967 tak hanya karena menjalani ritual bersatunya ia dan Neilia sebagai pasangan suami-istri, tapi juga merasakan dan menyaksikan cinta dari Ayahnya dalam wujud Corvette 1967 tersebut.

     


    Oleh : Essie Tiara Bethamonka

    Sumber: Ampgoo.com