•   Story  
  • 10 Wanita paling berpengaruh di dunia otomotif dari masa ke masa


    Tidak hanya pria yang berkontribusi di dunia otomotif, ternyata wanita juga memiliki kemampuan yang luar biasa.

    Tidak cuma pria, wanita juga ternyata mempunyai peran yang sangat penting dalam sejarah perkembangan dunia otomotif. Sederet perempuan yang memiliki peran tersebut berasal dari berbagai profesi yang tidak ada hubungannya dengan dunia otomotif.

    Menariknya, salah satu dari 10 wanita berikut ada yang berprofesi sebagai matematikawan dan juga pemeran film. Meski begitu, penemuannya menjadi cikal bakal pengembangan kendaraan bermotor hingga sekarang. 

    Berikut 10 wanita paling populer dan berpengaruh di dunia otomotif dari masa ke masa : 

    Bertha Benz - 1888

    Bertha Benz merupakan pelopor perusahaan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz. Tidak hanya itu, dirinya adalah orang pertama yang mengendarai mobil jarak jauh secara ilegal. Dari hal tersebut, muncullah perbaikan, seperti bantalan rem dan perpindahan gigi. 

    Margaret A. Wilcox - 1893

    Margaret A. Wilcox adalah seorang insinyur wanita pertama di masanya dan juga penemu pemanas mobil pertama. Hasil ciptaannya tersebut menjadi cikal bakal dari sistem pemanas modern. 

    Mary Anderson - 1903\

    Sudah tau kalau Wipers untuk kaca mobil yang digunakan hingga sampai sekarang merupakan penemuan dari seorang wanita? Ialah Mary Anderson yang mengembangkan wiper kaca depan fungsional pertama

    Alice Huyler Ramsey - 1909

    Alice Huyler Ramsey adalah pendiri Women’s Motoring Club. Alice juga wanita pertama yang mengemudi dari pantai ke pantai di Amerika Serikat.

    Florence Lawrence - 1941