•   Story  
  • Fortuner Plat B Wujudkan Mimpi Kakek dan Nenek Berkeliling Dunia


    Berkeliling dunia dengan Fortuner berplat B, pasangan Kakek Nenek menikmati petualangan 8 bulan mereka

    Bepergian menyusuri kota demi kota dengan mobil pasti menyenangkan untuk mereka yang suka touring. Tapi Human On Wheels akan menginformasikan pengalaman touring  nan epik pasangan kakek dan nenek dengan 3 anak dan 2 cucu, Yana Kusryanti dan Teddy.



    Image source: Gridoto Web

    Bukan untuk pemanis semata, 28 stiker yang tertempel di Fortuner milik mereka ini  adalah tanda negara-negara yang sudah mereka kunjungi dengan Fortuner milik mereka. Bukan jumlah yang sedikit, maka dari itu mereka menghabiskan waktu kurang lebih 8 bulan menyusuri ke-28 negara terhitung dari bulan Mei 2017.

    Dilansir dari Detik Otomotif, motivasi pasangan ini adalah rasa keingintahuan yang tinggi untuk mengenal negara-negara secara langsung. Enggan menggunakan pesawat terbang, pasangan Yana dan Teddy ingin melewati wilayah perbatasan yang biasanya adalah kota-kota kecil yang tidak pernah menjadi tempat mendaratnya pesawat. Salah satu pengalaman yang sangat memuaskan bagi mereka adalah dapat melihat bahkan menyentuh secara langsung padang lumut tundra hijau di Siberia.

    Tidak hanya demi mewujudkan keinginan pasangan ini untuk berkeliling dunia, mereka juga mengaku sekaligus melakukan promosi untuk Indonesia. Hal ini didukung oleh terpasangnya stiker wonderful Indonesia di badan mobil, yang harapannya memberi awareness bagi setiap orang yang melihat.



    Image source: Gridoto Web



    Image source: Gridoto Web

    Sesuai dengan judul, Fortuner ini mengelilingi 28 negara dengan plat B. Tentu saja dokumen penting seperti paspor dan Visa adalah kewajiban. Selain itu, pasangan Yana dan Teddy juga memberi tanda bahwa kemudi mobil terletak di sebelah kanan, tidak seperti kebanyakan mobil di luar Indonesia yang kemudinya di sebelah kiri.

    Perjalanan ikonik  pasangan kakek nenek Yana dan Teddy ini pun diabadikan dalam buku dengan judul Petualangan Menempuh Batas. Buku ini bahkan memberi kesempatan untuk pasangan Yana dan Teddy bertemu langsung dengan RI 1.



    Imaage source: Instagram/kakeknenek_aroundtheworld

    Oleh : Essie Tiara Bethamonka 

    Sumber: Gridoto.com , Oto.detik.com