•   Story  
  • Meski sudah wafat, John F. Kennedy masih sering mengunjungi Limousine SS-100-X miliknya.


    Mobil kesayangan bahkan bisa menjadi teman sejati buat kita, seperti halnya John F. Kennedy, yang masih mengunjungi mobilnya meskipun ia sudah wafat.

    Pada 22 November 1963, Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy berangkat menuju Trade Mart yang terletak di Dallas, bersama dengan istri dan rombongan untuk menggelar kunjungan sekaligus kampanye politik.  Seperti biasanya, John tampak hangat melambaikan tangan ke masyakarat sekitar dari kursi belakang Limousine SS-100-X miliknya.

    Mobil berukuran besar dengan gaya kabriolet atau atap terbuka itu melaju dengan pelan membelah kerumunan yang diperkirakan berjumlah lebih dari seratus ribu.

     

    Namun, saat menjelang siang, saat kendaraan yang membawa John melintasi Texas School book Depository, terdengar suara senapan yang membuat telinga para pendegar menjadi sakit. Ternyata suara tembakan tersebut mengarah ke tubuh John. Istrinya tepat berada di sisinya, langsung menghampiri pemimpin negara tersebut dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.  Namun, peluru kedua kembali dilesatkan, kali ini mengarah ke bagian kepala, sang istri pun panik dan lekas menyelamatkan diri.



    Meskipun mobil yang ditumpangi John bersama istrinya telah dimodifikasi dengan keamanan tingkat tinggi, karena bagian atapnya terbuka maka peluru bisa dengan mudah dilesatkan dan mengenai tubuh sang penumpang.

     

    Setelah John dinyatakan tewas, mobil bersejarah tersebut sempat digunakan selama delapan tahun oleh perusahaan Hess & Eisenhardt dengan melakukan beberapa restorasi di bagian atapnya yang tertutup.

    Namun, berdasarkan pengakuan sang pengemudi berikutnya, ada sosok tak kasat mata yang kerap mengganggu dirinya dan penumpang. Hal itu terjadi berulang-ulang hingga akhirnya mobil itu diserahkan ke museum Henry Ford di Michigan, AS.


    Hal yang menarik, meskipun sudah di museumkan, mobil itu masih sering menghadirkan pengalaman mistis yang sulit diterima oleh akal sehat. Bahkan para pengunjung dan pengelola museum menyebut bahwa mereka sering melihat sosok pria berjubah abu-abu di samping kendaraan tersebut.

    Beberapa kalangan berpendapat, sosok pria berjubah abu-abu tersebut adalah bayangan dari John Kennedy yang ingin datang dan meilihat kendaraan yang menjadi saksi dirinya saat terbunuh.

    Oleh : Indra gunawan 

    Sumber : 100kpj.com