•   Story  
  • Dengan $520,000 Pembeli Anonimus Miliki Rolls Royce Saksi Kisah Cinta Elizabeth Taylor


    Lelang bermodalkan $520.000, seorang anonimus mendapatkan mobil luar biasa dengan sejarah kisah asmara pemiliknya yang luar biasa pula.

    


    Penampakan dasbor yang terbuat dari kayu Carpathian memberi kesan eksotis 

    Image source: New York Times Images

    Rolls-Royce Silver Cloud II Drophead Coupe 1961, mobil yang hanya diproduksi 20 unit, salah satunya milik mantan pasangan kekasih fenomenal, Elizabeth Taylor si aktris legendaris Hollywood dan Eddie Fisher si penyanyi pop. Mobil ini mereka beli saat hubungan mereka masih hangat-hangatnya.



    Potret pernikahan Elizabeth Taylor dengan Eddie Fisher; Gaun yang menjadi inspirasi warna “The Green Goddess”

    Image source: Daily Mail Web

    Rolls Royce mereka berwarna hijau asap--atas permintaan Elizabeth Taylor-- untuk menyamai warna gaun yang Taylor kenakan di hari bahagianya bersama Fisher. Warnanya yang unik membuat mobil mereka dikenal dengan sebutan “The Green Goddess”.

    Dua tahun setelah itu, pasangan ini bepergian ke Roma untuk pembuatan film Cleopatra dan membawa “The Goddess Green” bersama mereka.

    Fakta menarik mengenai “The Goddess Green”, Fisher pernah membawanya dengan tergesa ke lokasi syuting “Cleopatra” hingga merusak spatbornya. Namun kerusakan itu bukan hal yang paling patut untuk dikhawatirkan, karena lokasi syuting adalah tempat awal mula perselingkuhan Elizabeth Taylor dengan Richard Burton, aktor lawan mainnya.