•   Story  
  • Mobil Terkutuk, Double Phaeton 1910 yang Membawa Pangeran Ferdinand


    Siapa sangka, mobil peninggalan Franz Ferdinand ini memiliki arwah menyeramkan dan membuat pengguna berikutnya juga celaka.

    Graf & Stift Double Phaeton 1910 merupakan sebuah mobil terkutuk yang digunakan oleh Archduke Franz Ferdinand bersama sang istri, Shopie pada tanggal 28 Juni 1914.

    Pangeran Austria-Hongaria itu dibunuh saat dirinya tengah dalam perjalanan ke kota Sarajevo dengan mobil ‘Double Phaeton 1910’ tersebut. Insiden inilah yang menjadi pemicu pecahnya Perang Dunia 1.

    Setelah kematian Pangeran Ferdinand, mobil Double Phaeton 1910 itu masih melanjutkan kiprahnya selama 12 tahun dengan 15 perubahan pemilik.

    Seperti memiliki arwah gentayangan, sebagian besar pemilik mobil yang diduduki Pangeran Ferdinand saat dibunuh itu selalu memiliki nasib yang buruk. Mobil tersebut terus mengalami kecelakaan misterius yang tidak dapat dijelaskan.

    Sebanyak 13 orang yang mengemudi dan duduk di mobil tersebut berakhir dengan kematian. Peristiwa-peristiwa itu membuat Double Phaeton 1910 dipercaya mendapatkan kutukan sejak kematian Pangeran Ferdinand.

    Tidak ada yang menyangka sebelumnya bahwa mobil itu akan mengalami kecelakaan misterius dan kehilangan nyawa mereka. Karena tragedi tersebut, mobil itu tidak ada lagi yang ingin mengendarainya.

    Akhirnya Double Phaeton 1910 disimpan di Museum Sejarah Militer, Wina.



    Oleh : Indra Gunawan

    Sumber : Thespeedtrap