•   Story  
  • Ford V8 Milik Bonnie & Clyde : Bawa Pasangan Kriminal Paling dicari, Jadi Saksi Matinya, Bersama Arwahnya di Pameran


    “Perjalanan yang panjang bagi polisi untuk menangkap most wanted criminal, the popular couple Bonnie & Clyde, sebelum akhirnya tereksekusi di dalam Ford V8”

    Ford V8 Klasik ini adalah mobil yang dikendarai pasangan kriminal terkenal -- Bonnie dan Clyde-- dalam perampokan 10 bank di Amerika Serikat. Selain 10 bank AS, tercatat dalam catatan kriminal mereka atas lusinan perampokan lainnya dan  juga 13 pembunuhan, yang mana sembilan korban di antaranya adalah petugas kepolisian.


    Image source: Autoevolution Web

    Bonnie dan Clyde dikenal dengan kebiasaan mereka berfoto berdua di depan mobil hasil curian mereka, dengan hasil perampokan mereka, juga korban pembunuhan mereka.

    23 Mei 1934, Penangkapan dan Eksekusi Bonnie dan Clyde

    Pasangan kriminal populer ini pada akhirnya disergap dan dibunuh di Louisiana. Ford V8 mereka terjebak di antara empat petugas kepolisian, juga Bonnie dan Clyde yang ada di dalamnya. Dilansir dari autoevolution.com, kurang lebih 130 butir peluru yang ditembakkan ke arah Ford V8 berwarna zaitun itu, dan dilaporkan menghasilkan lebih dari 50 tembakan yang terkena tubuh keduanya. Eksekusi tersebut dilakukan para petugas dengan geramnya mengingat beberapa rekan mereka yang menjadi korban dari dua kriminal ini. Hujan peluru yang terjadi di jalan pedesaan di Bienville Parish pada 23 Mei 1934 itu memberi efek gangguan pada telinga para petugas selama beberapa saat.

    Pameran Ford V8 Bonnie dan Clyde Bonus Penampakan


    Image source: Autoevolution Web

    Setelah kematian dua kriminal paling dicari ini, Ford V8 dipamerkan 24 jam di Whiskey Pete’s Resort yang berlokasi di Las Vegas. Kalian akan mengerti perasaan geram yang melingkupi petugas yang menembaki Bonnie dan Clyde ketika melihat wujud Ford V8 yang dipamerkan. Tidak hanya Ford V8,  di dalamnya juga dipamerkan baju yang sudah sobek milik Clyde yang ia kenakan di hari ia mati. Beberapa pengunjung mengaku mendapati penampakan sosok satu pria dan satu wanita  pada foto yang mereka ambil di sekitar Ford V8 itu, yang dipercaya adalah arwah Bonnie dan Clyde.

    Oleh : Essie Tiara Bethamonka