•   Story  
  • Last Ride Funeral Services, Nganterin Jenazah Pakai Harley-Davidson


    “Harley-Davidson sudah menjadi simbol tersendiri bagi para penggemar kendaraan besar roda dua, ”

    Harley-Davidson mencitrakan aura keberanian dan petualangan yang menjadi salah satu alasan orang menyukai sepeda motor bertenaga besar ini.

    Last Ride Funeral, adalah penyedia layanan pemakaman yang memberikan jasa pengantar jenazah dalam bentuk Harley-Davidson. Tentu saja jenazah tidak dibonceng dibangku belakang, melainkan motor dimodifikasi pada bagian belakang dengan memberikan tempat untuk membawa jenazah.

    Ron Roach adalah sang pengelola Last Ride Funeral. Ron sudah mulai memberikan layanan antar jenazah menggunakan Harley-Davidson ini sejak 15 tahun lalu. Gagasan ini muncuk ketika Ron menghadiri pemakaman rekan dari komunitas motornya yang di antar dengan menggunakan sebuah mobil tua. Dari sanalah ia menemukan ide untuk mengantar jenazah dengan menggunakan Harley-Davidson yang dimodifikasi sebagai kereta perjalanan terakhir orang yang meninggal dunia.


    Sumber foto : autoevolution

    Bentuk dari modifikasi ini dengan menambahkan trailer dengan roda dua di belakangnya. Tidak hanya itu saja, di samping ban belakang motor tersebut ditambahkan pula dua ban lagi agar lebih seimbang. Sekilas jika dilihat, Harley-Davidson itu tampak seperti model Tri Glide Ultra, Uniknya dua ban tambahan itu dapat dilepas untuk digunakan kembali sebagai motor biasa. 

    Ron mengatakan, pengerjaan kereta ini membutuhkan waktu 4 hari. untuk menjaga rasa berkabung, Ron biasanya mengenakan pakaian seragam seperti kemeja putih dan jas hitam agar suasana duka tak dirusak oleh penampilan motor besar tersebut.