•   Story  
  • Jason Momoa Restorasi Mustang Convertible 1965 Untuk Sang Istri


    “Jason Momoa mempunyai cara tersendiri dalam menunjukkan rasa cintanya kepada sang istri, ia merestorasi Ford Mustang pertama milik istrinya”

    Pemeran film Aquaman, Jason Momoa, mempunyai cara tersendiri untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada sang istri, ia memberikan hadiah spesial kepada Lisa Bonet dengan merestorasi mobil klasik yang didapatkan istrinya pada saat ulang tahun ke-17, mobil tersebut terkesan spesial bagi Lisa karena mobil tersebut adalah mobil pertama yang ia miliki.

    Sebelumnya, Jason Momoa juga pernah memodifikasi Harley-Davidson agar bisa ditumpangi oleh anak-anaknya, motor Harley-Davidson tipe JD tersebut di custom dengan menambahkan “flexi sidecar” yaitu semacam tempat duduk tambahan yang terletak di sisi kanan pengendara.

    Mobil klasik yang direstorasi untuk sang istri tersebut adalah Ford Mustang Convertible tahun 1965. Jason Momoa memiliki alasan khusus mengapa tidak memilih mobil lain untuk hadiah ulang tahun istrinya. Ford Mustang Convertible milik Lisa Bonet itu ternyata memiliki sejarah yang sangat istimewa. Mobil itu diyakini hanya ada tiga unit di seluruh dunia.

    Ford saat itu membuat Ford Mustang dengan atap terbuka untuk sebuah studi pengembangan. Salah satu dari tiga mobil yang dibuat tersebut berpindah tangan ke Lisa Bonet. 



    Mobil tersebut di dapatkannya pada hari yang istimewa. Orang tua Lisa memberikan mobil itu tepat di pesta ulang tahun Lisa yang ke-17. Jason Momoa mengatakan, mobil tersebut merupakan ‘cinta pertama’ aktris 52 tahun itu. Akan tetapi pada saat itu kondisi mobil tersebut dalam keadaan mesin yang mati. Pertimbangan itulah yang membuat Jason berniat untuk merestorasi mobil klasik pabrikan Michigan, Amerika Serikat tersebut. 

    Selain dalam keadaan mesin mati, ada banyak bagian mobil seperti eksterior dan interiornya yang harus dilakukan perbaikan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Jason meminta rumah modifikasi asal Las Vegas, Divine1Customs, untuk membangkitkan kembali mobil klasik tersebut. Dalam unggahan akun istagramnya, Jason Momoa menulis “Ini adalah 14 tahun dalam pembuatan. Saya ingin memberi kejutan kepada istri saya dengan mobil pertamanya dan menghidupkannya kembali dan menjadi bagian dari keluarga kami”

    https://www.instagram.com/p/CDek6EcD_SR/?utm_source=ig_web_copy_link  

    Jason Momoa juga mendokumentasikan proses restorasi lewat video yang diunggah ke akun YouTubenya yangberjudul My Wife’s First Mustang.

    https://www.youtube.com/watch?v=HA7qCN_MIRw&feature=youtu.be  

    Dalam video berdurasi tujuh menit tersebut, Momoa bertemu dengan tim Divine1Customs di Las Vegas. 

    Sebelum proses restorasi dilakukan, mobil itu memang terlihat agak kasar di bagian tepinya. Beberapa bagian mobil sudah berkarat, dan cat dari body mobil juga banyak yang terkelupas. Pekerja Divine1Customs harus mempreteli seluruh bagian hingga menyisakan rangka mobil saja. Mesin hingga interior diganti dengan model yang lebih baru. Mobil yang awalnya berwarna putih-biru dirumah menjadi hitam pekat yang memiliki kesan elegan. 

    Setelah proses restorasi selesai, mobil tersebut benar-benar terlihat cantik. Jason Momoa bahkan tak menyangka mobil langka itu sangat memikat hati. Jason Momoa mengatakan “Ini adalah mimpi besar yang menjadi sebuah kenyataan, karena ini adalah mobil pertama istri saya”. 



    Tiba saatnya Jason Momoa mempersembahkan mobil tersebut kepada Lisa. Betapa terkejutnya ekspresi Lisa ketika pertama kali melihat kejutan manis dari sang suami. “Oh my gosh. This is beautiful,” ungkap Lisa terkesima. Di bagian akhir video, Jason Momoa mengajak istri dan kedua anaknya Nakoa dan Lola jalan-jalan dengan mobil tersebut.

    Jason Momoa dan Lisa Bonet menikah pada 2017 dan telah dikaruniai dua buah hati. Lisa sendiri merupakan mantan musisi Lenny Kravitz. Bersama Lenny, ia memiliki seorang putri, yaitu aktris Zoe Kravitz.

    Oleh : Indra Gunawan