•   Story  
  • Tips Mengeluarkan Air Dari Mesin Motor Matic Saat Banjir!


    Hujan membuat aktivitas terhambat, tapi apa boleh buat kalau aktivitas memaksa kamu buat keluar rumah saat hujan dan banjir? Genangan air di jalan raya terkadang membuat air masuk melalui lubang-lubang yang ada di motor loh, pals. Daripada ribet ke bengkel mending pakai cara sendiri untuk mengeluarkan air dari lubang kendaraan. Caranya? Simak artikel berikut!

    Jakarta musim hujan sama dengan banjir, iya nggak sih? Hehe. Kadang mau nggak mau kita harus menerjang banjir dan genangan buat bisa melanjutkan aktivitas. Tapi pernah kepikiran nggak kalau tiba-tiba motor mogok karena kemasukan air? Nah, ini yang harus tetap diwaspadai. Apa hal sederhana yang bisa dilakukan saat mesin motor matic kemasukan air? Simak tipsnya!


    Source : goozir.com

    Disaat motor kalian kemasukan air biar nggak makin parah, kalian bisa cek sendiri dirumah tanpa harus dibawa ke bengkel. Waktu mesin mati, kemungkinannya kecil air masuk ke ruang pembakaran. Biasanya air masuk melalui knalpot, saringan udara dan busi. Cek bagian saringan untuk memastikan air tidak berada di bagian itu. Kalau ada air dibagian saringan, maka komponen saringan harus diganti. Selanjutnya, bisa mengecek di throttle body, caranya lepas busi dan kick starter untuk mendorong air keluar. Untuk bagian knalpot, umumya air akan keluar sendiri lewat lubang kecil di lengkungan paling bawah.


    Source : gridmotor