•   Story  
  • Berkat RA Kartini, Emansipasi Wanita Berujung di Arena Balap


    Sebuah Inspirasi! Terkadang orang menilai bahwa hobi dibatasi oleh gender. Tapi apa salahnya sih untuk keluar dari perspektif itu? Sabrina Sameh adalah salah satu contoh bahwa gender tidak berkaitan dengan hobi. Yuk simak cerita inspiratifnya!

    Hi! Kali ini kita akan membahas perempuan di Arena balap. Seperti yang kita tahu, kesetaraan gender sekarang ini memang sudah merupakan hal yang lumrah, pals. Berkat RA Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita kini perempuan juga bisa menjadi seorang pembalap yang biasanya lekat dengan hobi atau pekerjaan laki-laki.


    Image Source: IDN Times

    Sabrina Sameh, perempuan cantik yang terinspirasi dari hobi otomotif yang digemari ibunya membawa Sabrina naik ke podium lokal hingga mancanegara. Sabrina yang berumur 23 tahun telah menjadikan balap sebagai hobi yang telah mendarah daging. Hobi yang ditekuni dengan sepenuh hati ini menghasilkan banyak prestasi yang telah Sabrina raih, loh! Salah satunya menjadi juara tingkat Asia di Thailand.


    Image source: Republika

    Berkat dirinya, banyak perempuan yang kemudian tertarik dengan dunia balap. Adanya keterlibatan perempuan di dunia balap membuat gap antara hobi laki-laki dan perempuan terkikis. Kini, tidak ada lagi hobi yang hanya dapat dilakukan oleh perempuan atau laki-laki, loh! Asal kita memiliki skill yang baik, attitude dan ingin terus berkembang semua dapat dilakukan tanpa adanya batasan gender. Seperti kata Albert Einstein, Once you stop learning, you start dying.

     

    Oleh : Essie Tiara Bethamonka 

    Sumber: Blackxperience.com