•   Story  
  • Volkswagen dr. Maut yang Layangkan 130 Nyawa


    Jack Kevorkian adalah pria yang diberi julukan ‘dr.Maut’. Pasalnya, ia telah menjalankan kurang lebih 130 praktek rahasia di belakang Volkswagen miliknya dengan hasil jaminan melayangnya nyawa.

    Tahun 1999, seorang pria dinyatakan bersalah atas pembunuhan Thomas Youk dengan melakukan injeksi. Pria ini adalah seorang asisten laboratorium bernama Jack Kevorkian. Atas tindakannya tersebut ia harus menjalani hukuman penjara selama 10-25 tahun.

    Bukan “praktek” pertamanya, ternyata selain Thomas Youk, ia mengaku telah melakukan hal yang sama pada sekitar 130 orang lainnya. Oleh karena riwayat tindakan yang berulang ini, Jack Kevorkian dikenal dengan sebutan ‘dr. Death’ yang berarti dokter maut.

    Dilansir dari BBC Indonesia,  Jack Kevorkian mengakui perbuatannya dengan bangga. Pasalnya, ia merasa membantu pasien-pasien dengan sakit tak tersembuhkan itu untuk mengakhiri penderitaan mereka. Dengan memanfaatkan mercy machine atau mesin belas kasih, pasien yang melakukan bunuh diri dengan bantuan Jack Kevorkian mendapatkan infus obat maut yang mengantarkan mereka pada maut. Kebanyakan praktek ini dilakukan di mobil van Volkswagen berkarat milik Kevorkian.


    Jack Kevorkian dengan mercy machine

    Image source: BBC Indonesia Web

    Di tahun 2015, Volkswagen tersebut dibeli oleh seorang investigator paranormal bernama Zak Bagans. Tidak dengan harga murah, untuk mendapatkan Volkswagen tersebut ia perlu merogoh kantong sebesar 32.500 dolar US yang saat itu setara dengan Rp463 jutaan.


    Zak Bagans dan Volkswagen milik si dr. Maut

    Image source: TMZ Web

    Van Volkswagen yang telah menjadi lokasi melayangnya kurang lebih 130 jiwa ini membuat mobil ini diliputi dengan aura kesedihan. Bahkan Bagans beberapa kali sempat mendengar ratapan para penunggu van tersebut.

     Vol

    Oleh : Essie tiara Bethamonka

    Sumber: Autoevolution.com Bbc.co.uk Tmz.com