•   Story  
  • 7 Stasiun Kereta Api Terangker di Indonesia


    Berbagai cerita yang melatarbelakangi keangkeran stasiun mulai dari penampakan, hingga suara genta di gedung bekas stasiun yang tak lagi beroperasi

    Selain rumah sakit, stasiun kereta api kerap diberi label angker. Memang, cukup banyak peristiwa-peristiwa menyeramkan yang terjadi di sekitar stasiun kereta api. Mulai dari penampakan, hingga suara-suara aneh yang tidak jelas sumbernya.

    Berikut 7 stasiun kereta api paling angker se-Indonesia:

    1. Stasiun Kereta Ketanggungan Barat


    Image source: Brillio Web

    Berawal dari peristiwa yang terjadi di tahun 2002, yaitu kecelakaan maut berlokasi dekat stasiun ini yang menewaskan sekitar 45 orang. Sejak saat itu, stasiun ini memberi kesan seram. Tak hanya itu, beberapa orang mengaku melihat penampakan-penampakan seram dan mendengar suara-suara lirih yang meminta tolong.

    1. Stasiun Manggarai


    Image source: Brillio Web

    Stasiun Manggarai adalah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa gerbong tua itu memang sudah dalam keadaan tak layak jalan, beberapa lagi adalah gerbong yang rusak karena kecelakaan.

    Masyarakat sekitar stasiun ini mengaku sering mendengar suara-suara. Hal yang paling terkenal dari Stasiun Manggarai adalah munculnya sosok anak-anak bermain di tengah malam di stasiun ini. 

    1. Stasiun Kota Lama Malang