•   Story  
  • Peristiwa-peristiwa Janggal di Tol Cipularang


    Banyaknya kejadian mistis yang terjadi di tol Cipularang membuat seakan-akan hal mistis dan tol Cipularang adalah pasangan yang tak terpisahkan.

    Jalan tol Cipularang sudah terkenal dengan berbagai macam peristiwa-peristiwa janggal yang dialami oleh pengguna tol.

    Berikut 5 peristiwa terseram yang terjadi di tol Cipularang.

    1.  Mobil Misterius


    Image source: CDN 1 The Week

    Beredar sebuah cerita tentang pengalaman seorang pria yang berkendara melintasi tol Cipularang di malam hari. Saat itu ia dari arah Jakarta menuju Bandung. Saat ia berada di lajur kanan, ada mobil di belakangnya yang secara terus-menerus memberi sorotan lampu. Pria ini kemudian pindah ke lajur kiri, tapi mobil tersebut masih mengikuti mobilnya.

    Saat pria ini melihat mobil di belakangnya melalui spion tengah, ia baru menyadari kalau ada truk gandeng di depannya. Untungnya, ia selamat. Namun yang membuatnya heran adalah tidak adanya mobil yang membuntutinya saat ia mengecek ke belakang.

    1.  Bocah Hantu

    Kisah ini cukup terkenal, yaitu tentang sebuah keluarga yang hendak berlibur ke Bandung menggunakan mobil dan melintasi tol angker ini. Keluarga ini terdiri dari ayah, ibu, dan anak berusia 8 tahun.

    Di tengah jalan, si anak ingin buang air kecil. Maka, mobil berhenti dan anak keluar dari mobil. Tak lama kemudian, si anak kembali masuk mobil untuk melanjutkan perjalanan mereka.

    Namun, selama liburan wajah si anak tampak murung dan pucat. Saat mereka dalam perjalanan pulang, si anak kembali ingin buang air kecil di lokasi yang sama. Tidak seperti sebelumnya, kali ini si anak tidak kembali ke mobil. Kedua orang tua yang khawatir segera menghubungi petugas tol.

    Anehnya, ternyata si anak juga sudah berada di pos jaga dengan keterangan sudah dua hari ia berada di sana. Lantas siapa yang berlibur ke Bandung?

    1.  Jalur Neraka

    Kejadian ini di 1 Juni 2008, dialami oleh dua keluarga kecil dalam satu mobil dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bandung.

    Setibanya mereka di KM 64, salah seorang dari mereka mencium bau darah. Di waktu yang bersamaan, seseorang lainnya berteriak karena melihat kereta api berjalan di kanan jalan. Padahal di jalur KM 64 tak ada jalur kereta.

    Satu detik setelah peristiwa aneh tersebut, pria yang mengemudi menyadari bahwa mereka berada di jalur berlawanan dengan truk besar di depan dan samping. Namun, mobil bisa segera dikendalikan menjauhi dua truk besar.

    Setelah berhasil menguasai diri, pengemudi menyadari hal aneh lainnya. Dalam kurun waktu berapa detik saja sejak kejadian aneh pertama, sekarang mereka sudah berada di KM 70.

    Menempuh jarak 6 kilometer dalam waktu berapa detik saja? Mungkinkah?

    1.  Penumpang Tambahan

    Seorang perempuan naik travel untuk bekerja dengan menempuh perjalanan dari Bandung ke Jakarta. Ketika hendak melintasi tol Cipularang, si sopir sudah menghimbau untuk perempuan ini untuk banyak berdoa.

    Perempuan yang merupakan satu-satunya penumpang ini juga diminta untuk tidak menoleh ke belakang. Namun, karena penasaran, perempuan yang duduk di bangku tengah melihat ke spion tengah. Ternyata, ada sosok wanita dengan wajah yang rusak duduk di bangku paling belakang.

    1. Kepala Melayang



    Image source: Pulsk Image

    Cerita kali ini datang dari sekelompok anak muda dalam perjalanan pulang dari Bandung ke Jakarta. Saat itu pukul 11 malam dan sedikit gerimis ketika mereka melintasi tol Cipularang.

    Semua tidur kecuali pengemudi dan temannya yang duduk di bangku depan. Keduanya memiliki firasat buruk ketika melintasi tol Cipularang.

    Firasat buruk mereka dikonfirmasi dengan penampakan kepala melayang dengan rambut panjang dan tanpa badan di pinggir jalan tol.

     


    Oleh : Essie Tiara Bethamonka

    Sumber: Otosia.com