•   News  
  • Rilis Motor Grand Touring 1250 TR-G, CFMoto Siap Bersaing Dengan Honda Goldwing dan BMW K1600


    China mulai menunjukkan keberaniannya masuk ke pasar otomotif touring dengan rilis moge (motor gede) premium yang memang dilengkapi dengan spesifikasi yang “wah”.

    CFMoto rilis produk baru. Produk baru dari  CFMoto kali ini menunjukkan mulainya produsen sepeda motor asal China ini merambah ke segmen motor gede (moge) touring. Mari kita sebut moge ini sesuai namanya, yakni CFMoto 1250TR-G.

    Dilansir dari Detik Otomotif, CFMoto 1250TR-G menyasar ke segmen moge premium. Hal ini bersifat “memang” kalau kita melihat kualitas yang dimilikinya, karena CFMoto bekerjasama dengan merek-merek besar Eropa untuk kebutuhan beberapa komponen moge premium ini.

    CFMoto 1250TR-G dilengkapi dengan mesin KTM LC-8 yang memiliki konfigurasi V-Twin 1.279 cc. Dengan begitu CFMoto 1250TR-G ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsi puncak 120 Nm.  Spesifikasi ini membuat CF 1250TR-G sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Benelli 1200GT dan BMW R 1250 RT. Mesin ini diperoleh dari KTM, perusahaan sepeda motor Austria.



    Image source: Detik Otomotif Web

    Tak hanya mesin, CFMoto memaksimalkan kemitraannya dengan KTM untuk menyuplai sistem elektronik canggih seperti kaliper rem Brembo dan suspensi WP.



    Image source: Detik Otomotif Web

    Selain spesifikasi mesin yang apik dan komponen elektronik yang premium, CFMoto 1250TR-G juga dilengkapi komponen entertainment yang mewah. Layar TFT full warna berukuran 12,3 inci dengan sistem stereo built-in  menghiasi daerah dasbor CFMoto 1250TR-G ini. Speaker pelengkap fitur entertainment pada moge premium ini menggunakan speaker keluaran JBL.



    Image source: Detik Otomotif Web

    Waktu pamer belum selesai, fitur lainnya adalah Bluetooth, sistem pemanas jok dan hand grip, dan windshield yang bisa disetel secara elektronik.

    Dengan spesifikasi, fitur, serta desain yang menarik, belum ada informasi resmi terkait harga CFMoto 1250TR-G. Namun, Detik Otomotif menuliskan bahwa perkiraan harga moge premium China ini tidak akan semahal motor-motor keluaran Jepang dan Eropa.

     

    Oleh : Essie Tiara Bethamonka 

    Sumber : Oto.detik.com