•   News  
  • Radio Komunikasi Antar Pembalap dan Pit Crew akan hadir di MotoGP


    Di era komunikasi yang sangat mudah, Dorna merasa sekarang sudah saatnya MotoGP menggunakan radio komunikasi. Dengan begitu, pembalap bisa mengetahui berbagai informasi lebih mudah.

    Penggunaan radio komunikasi kerap ditemukan di ajang balap mobil, termasuk Formula 1. Kabar terbaru, teknologi ini kabarnya juga akan digunakan pada gelaran MotoGP.

    Ketika kita menonton F1 di layar kaca, salah satu hiburan yang ditampilkan  adalah ketika mendengar percakapan antara pembalap dan tim di pit. Selain itu, ekspresi pembalap saat berbicara juga memberikan hiburan tersendiri buat kita.

    Dilansir dari Kompas.com (16/09/20) Legenda hidup Moto GP, Valentino Rossi mengatakan, F1 adalah balap mobil paling top dengan performa mobilnya yang luar biasa. Namun, terkadang balapannya terlihat membosankan, tapi karena adanya radio komunikasi, obrolan antara pembalap dan pit crew terdengar lucu, dan menarik.

    Tujuan utama dari sistem komunikasi radio itu sebenarnya ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dengan memperingatkan pembalap tentang bahaya yang ada di trek balap.


    Teknologi ini sendiri suah diuji coba jelang balapan di MotoGP San Marino beberapa pekan lalu. Adapun pembalap yang menguji adalah Stefan Bradl dari tim

    Repsol Honda.



    Oleh Indra Gunawan

    Sumber : Otosia.com