•   News  
  • Upgrade Sepeda Agar Terasa Lebih Ringan, 4 Komponen Ini Wajib Diganti


    Pengalaman bersepeda yang menyenangkan mengedepankan kenyamanan dan keringanan saat mengayuh, Human On Wheels bagikan 4 komponen yang bisa upgrade sepeda

    Bersepeda adalah aktivitas olahraga yang juga sekaligus hiburan. Maka penting untuk memastikan kenyamanan ketika bersepeda agar “betah” melakukannya sehingga dapat mengalami manfaat dari bersepeda.

    Salah satu faktor kunci agar “betah” bersepeda adalah keringanan ketika menggowes. Kalau sepeda ringan saat digowes, maka bersepeda dalam waktu lama dan menempuh jarak yang jauh  pun tidak membuat pengendaranya cepat merasa lelah. Namun, berat atau ringannya sepeda saat digowes ini tergantung spesifikasi masing-masing sepeda dan tergantung harganya juga.

    Tapi, tenang. Human On Wheels akan membagikan opsi lain yang bisa mengupgrade sepeda agar terasa lebih ringan. Berikut komponen-komponen  yang harus diganti:

    1. Hand Grip Tanduk Minimalisir Efek Pegal


    Handle grip dengan bentuk tanduk ini dirancang untuk menopang pergelangan tangan dalam posisi natural. Dengan begitu hal ini akan mengurangi rasa nyeri dan kebas pada tangan setelah lama bersepeda. Selain itu, memegang handle grip tanduk juga meningkatkan postur tubuh yang baik dan meminimalisir efek rasa pegal dan nyeri pada leher dan tubuh. 

    1. Pad Sedel dengan Gel

     

    Tidak hanya postur tubuh yang baik, kenyamanan ketika duduk juga menjadi faktor betah-tidaknya kita ketika bersepeda. Maka pad sedel dengan gel menjadi solusinya. Gel di dalam pad sedel memberi sensasi empuk yang membuat nyaman tulang duduk selama berkendara.

    1. Pedal Clipless



    Kebanyakan sepeda yang kita beli sudah difasilitasi dengan pedal flat, yang mana kurang efektif untuk dapat pengalaman menikmati aktivitas bersepeda tanpa cepat lelah karena merasa berat ketika mengayuh.

    Dengan pedal clipless kita bisa kapan saja mengklip dan melepas clip sepatu dari pedal. Kondisi sepatu yang ter-klip dan bersatu dengan pedal meningkatkan kekuatan ketika mengayuh sepeda.

    1. Upgrade Group Set


    Group set dengan gerigi yang lebih banyak akan memberikan  gir rasio yang lebih nyaman dan ringan ketika mengayuh. Apalagi kalau kalian hobi bersepeda di medan yang menanjak, group set dengan gerigi lebih banyak akan sangat menolong.  Maka, kalau teman-teman punya sepeda dengan group set 9 speed, bisa diupgrade menjadi 10 atau 11 speed.

     

     

    Oleh : Essie Tiara Bethamonka

    Sumber:

    Image source: IDN Times/Sumut Web

    Sumut.idntimes.com