•   News  
  • Sepeda Listrik Pabrikan Jeep, apa kelebihannya?


    “Semenjak pandemi Covid-19, Sepeda menjadi pilihan utama masyarakat untuk menjadi moda transportasi karena dinilai lebih sehat, hal ini yang menjadikan Jeep juga tidak mau kalah dalam memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan”

    Semenjak pandemi Covid-19, sepeda menjadi kendaraan yang banyak dipilih masyarakat karena dinilai lebih sehat. Melihat peluang ini, banyak pabrikan mobil dan motor berlomba untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut. Setelah mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan global, Jeep akhirnya menghadirkan sepeda listrik yang memiliki ragam keunggulan, salah satunya yang paling ditonjolkan adalah kemampuannya untuk melintasi jalanan off road.



    Namun, kemampuannya tak hanya sampai disitu saja, Jeep juga memberikan baterai besar yang mampu memberikan tenaga maksimal. Biasanya sepeda listrik hanya mempunyai daya 250W, pabrikan mobil SUV itu justru menyematkan motor Bafang berdaya 750W. Dengan baterai tersebut, torsi yang mamu dihasilkan kendaraan inipun mencapai 160 Nm. 

    Motor tersebut sebenarnya bisa mengeluarkan daya sebesat 1.500 W, namun karena alasan regulasi, maka daya diturunkan menjadi 750 W. 

    Dilansir dari Electreck, Sepeda listrik Jeep adalah hasil dari kerjasama dengan perusahaan e-bike QuietKat. Sepeda ini telah resmi dijual sejak bulan Maret dan dibanderol dengan harga $5.899 atau setara dengan Rp87 juta. 

    Dengan harga tersebut, sepeda listrik Jeep terbilang mahal dengan kompetitornya RadRover yang hanya dibanderol $1.499 atau Rp22 juta dan Lectric XP seharga $899 atau Rp13 Juta.

    Oleh : Indra Gunawan