•   News  
  • Kelewat Unik, Pasti Kalian Belum Pernah Lihat Sepeda-sepeda Ini


    Meski cukup aneh, tapi sepeda-sepeda ini terbukti bermanfaat dan anti-mainstrem.

    Pandemi COVID-19 tidak hanya menjadi penyebab orang-orang terjangkit virus corona, tapi juga demam sepeda. Nah, di tengah lautan sepeda yang terbentang di jalan raya, modifikasi adalah salah satu cara untuk bisa tampil beda.

    Dilansir dari IDN Times Automotive, berikut 3 modifikasi dan inovasi sepeda yang bisa jadi sumber inspirasi kalian!

    1. Cyclean


    Image source: IDN Times Web

    Kata cyclean merupakan gabungan dari kata cycle dan clean. Pria asal Britania Raya bernama Alex Gadsen ini menciptakan mesin cuci bertenaga kayuh. Yes, dengan menggunakan sepeda yang satu ini, kita bisa mengayuh dan bersih-bersih dalam satu waktu.

    Cyclean bekerja tanpa listrik sama sekali. Maka, siapapun yang menggunakan Cyclean dapat berolahraga sekaligus mencuci pakaian.

    1. Street Flyer


    Image source: IDN Times Web

    Street Flyer adalah versi daratnya Hang-Gliding. Inovasi yang satu ini memiliki visual seperti sepeda dengan 3 roda raksasa. Namun, bukannya dikendarai dari atas, pengemudi harus dalam posisi tergantung di bawah kain.

    Menggunakannya kurang lebih seperti skuter. Pengemudi harus berlari terlebih dahulu, lalu mengangkat kakinya. Kalau jalannya menurun pasti akan seru sekali. Tapi, sebaliknya, apabila jalannya menanjak pasti akan menyulitkan sekali.

    1. Velofeet