•   News  
  • Red Bull Tuk It 2020, Kompetisi Balap Bajaj Berjalur Off-Road


    Kompetisi balap pada umumnya diikuti oleh mobil dan motor. Hadirkan yang beda, Sri Lanka adakan kompetisi balap untuk bajaj alias tuk-tuk.

    Ajang balap unik datang dari Sri lanka. Kompetisi balap berjalur off-road ini menjadikan bajaj alias tuk-tuk sebagai pesertanya. Disponsori oleh minuman bertenaga Red Bull, acara ini dinamakan Red Bull Tuk It.  Acara ini sudah menjadi acara tahunan bagi masyarakat Sri Lanka. Red Bull Tuk It 2020 digelar pada 22 - 23 Februari lalu.

    Dilansir dari Otosia, rute balap tuk-tuk itu mulai dari Kaluaggala hingga Dambulla. Rute ini membutuhkan waktu 2 hari untuk ditempuh karena memiliki jarak sepanjang 138,5 kilometer.



    Image source: Otosia Web

    Uniknya lagi, satu tuk-tuk membawa 3 orang. Satu orang sebagai pengemudi dan 2 orang lainnya bertugas membantu mengarahkan dan memindahkan beban. Bahkan pekerjaan 2 orang ini sesekali mengharuskan mereka keluar dari tuk-tuk untuk mendorong tuk-tuk agar kembali ke trek. Ada pula beberapa kasus yang mengharuskan tuk-tuk didorong karena medan yang cukup “menantang” seperti di sungai dangkal yang berbatu.