•   News  
  • Hanya ada 150 Unit, Aston Martin Simulator dibanderol Rp.1 Miliar


    Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Aston Martin ciptakan konsol simulator dengan harga jual Rp. 1 Miliar

    Dampak pandemi mengakibatkan kita untuk beraktivitas di dalam rumah saja, bermain game, terlebih lagi game balapan menjadi pilihan yang tepat. Pabrikan mobil asal Inggris, Aston Martin, menciptakan konsol simulator balap bernama AMR-C01 Racing Simulator.

    Simulator balapan ini hanya tersedia 150 unit diseluruh dunia. AMR-C01 dibanderol dengan ritel 57.500 Poundsterling atau sekitar Rp.1, 013 miliar.


    AMR-C01 adalah produk pertama yang lahir dari kemitraan baru antara Aston Martin dan perusahaan teknologi Inggris, Curv Racing Simulators.

    Aston Martin mengambil bagian dalam desain, kemudian dilanjutkan oleh Curv Racing Simulators. AMR-CO1 memiliki monocoque serat karbon ringan dan memanfaatkan teknologi terbaru yang bisa memanjakan penggunanya.

    Tempat duduk dari simulator tersebut didesain mirip dengan Aston Martin Valkyrie, dengan penambahan nuansa hypercar futuristik. Curv Racing Simulator merakit nya secara manual menggunakan komponen lunak Assetto Corsa terbaru.

    Monocoque dengan serat karbon memberikan struktur yang kokoh, sehingga desainnya memberikan kesan lebih sporty dibandingkan simulator lainnya.



    Oleh : Indra Gunawan

    Sumber : GT Planet