•   Culinary  
  • Jnawi, Coffeeshop Jogja dengan VW Combi sebagai Bar


    Hadirnya coffeeshop demi coffeeshop memang lagi happening di kota pelajar ini, tapi rasanya baru kali ini ada tempat ngopi yang memakai mobil klasik sebagai bar

    Beberapa tahun terakhir, Yogyakarta marak dengan kehadiran coffeeshop demi coffeeshop. Rasanya setiap daerah setidaknya minimal punya tiga coffeeshop yang bisa ditongkrongi. Hal ini mungkin didukung juga dengan penduduk Yogyakarta yang mayoritas adalah mahasiswa. Sehingga, tempat-tempat seperti ini sangat digemari untuk sekadar bersantai hingga mengerjakan tugas. Melihat kebiasaan ke coffeeshop yang dilakukan oleh mahasiswa, terciptalah peluang bisnis yang manis.

    Selain minuman yang enak, tentu harga yang terjangkau menjadi daya tarik di kalangan mahasiswa. Juga desain toko yang menarik juga bisa menambah daya tarik karena anak zaman sekarang suka selfie dan update kesehariannya di media sosial.

    Di antara banyak coffeeshop  yang tumbuh di tanah kota pelajar ini, ada satu yang menarik untuk Human On Wheels informasikan ke teman-teman di sini. Namanya Jnawi. Seperti yang tertera pada judul, Jnawi memanfaatkan Volkswagen (VW) Combi menjadi bar tempat para barista menyeduh kopi pesanan pelanggan. Ternyata cakep juga VW Combi berwarna hitam dan putih ini dihias dengan peralatan kopi. Apalagi ketika ada barista yang sedang bekerja di dalamnya, memberi pengalaman menikmati pemandangan VW Combi yang hidup.



    Image source: Instagram/Jnawi Coffee

    Dilansir dari Harianmerapi.com, Aldhion Prakosa selaku Manajer Jnawi Coffee berujar, “adanya VW Combi ini memunculkan ide untuk Jnawi Coffee bisa berpindah-pindah, tapi dengan adanya pandemi ini sepertinya lebih baik tidak dilakukan dulu.”

    Tak hanya VW Combi yang membuat unik coffeeshop ini, ternyata si VW ini terparkir di rumah tua. Kombinasi desain gedung tua dengan VW Combi ini menambah kesan klasik. Teman-teman yang lagi atau berencana ke Yogyakarta, harus mengagendakan ngopi di coffeeshop yang berlokasi di wilayah Kotabaru ini. Teman-teman bisa ke Jnawi Coffee di jam 15.00 - 01.00 WIB setiap hari Kamis sampai Minggu, sementara di hari Jumat dan Sabtu Jnawi Coffe buka di jam yang sama dan tutup di jam 02.00 WIB.



    Image source: Instagram/Jnawi Coffee

     

     

    Oleh : Esiie Tiara Bethamonka

    Sumber: Harianmerapi.com